netral garuda didadaku

Netral

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sorak sorai kepada timnas sepak bola Indonesia di dalam stadion, boleh jadi, amat berkait dengan lagu Garuda di Dadaku yang dinyanyikan oleh grup band Netral.

Lagu ini seakan menjadi 'nyanyian wajib'. Saat pertandingan berlangsung, para penggila bola bernyanyi tiada henti untuk memberi semangat.

"Saya sangat terharu ketika menonton timnas sepak bola kita bertanding. Terharu bukan karena lagu yang kami ciptakan dinyanyikan, tapi karena Timnas bermain bagus dan menang," tutur Coki, gitaris Netral, Rabu (22/12) malam di TV-One.

Lagu Garuda di Dadaku, cerita Eno (penggebuk dram Netral), memang dibuat sebagai lagu penyemangat. "Lagu ini memang semata-mata dibuat sebagai lagu penyemangat, tidak ada angan-angan biar ngetop misalnya. Kalau mendengar lagu ini dinyanyikan di stadion kok jadi merinding. Lagu penyemangat karena musiknya bersemangat, kalau lembek kan atletnya ikut gak semangat," ujarnya.

Bagus, pencabik bas dan penyanyi Netral, mengakui bahwa lagu ini semacam 'kolaborasi' dengan lagu Apuse yang diselipkan pada akhir lagu. "Lagu Garuda di Dadaku dibuat Netral pada bagian song dan reff kemudian ditambahkan cuplikan adaptasi lagu Apuse pada bagian akhir," katanya. "Lagu ini adalah lagu dengan aransemen khas Netral yang menghentak," ujar Coki menimpali.http://www.republika.co.id

No Response to "netral garuda didadaku"

Posting Komentar